Kena Kendala Teknis, Peserta UKG Bernilai Nol

Kena Kendala Teknis, Peserta UKG Bernilai Nol
Kena Kendala Teknis, Peserta UKG Bernilai Nol
JAKARTA - Berdasarkan evaluasi penyelenggaraan Uji Kompetensi Guru (UKG) gelombang pertama 31 Juli sampai dengan 12 Agustus lalu terdapat sejumlah guru yang memperoleh nilai nol. Kendala teknis diduga menjadi penyebabnya.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (BP SDMP-PMP) Kemdikbud,  Syawal Gultom mengatakan, penyebab nilai nol tidak identik karena kemampuan gurunya. Dia mencontohkan, berdasarkan rekaman di server ada peserta yang log-in hanya selama dua menit.

"Nilai nol itu terjadi guru bisa saja sudah log-in ke sistem, soal sudah terbuka, tapi langsung keluar tidak menjawab," jelas Syawal di Gedung Kemdikbud, Jakarta, Selasa (14/8).

Kemungkinan kedua, kata Syawal, adalah setelah log-in, guru hanya  membaca soal-soalnya, tetapi tidak menjawab. Syawal menambahkan,  sistem mengenali peserta yang sudah menyelesaikan ujian, tidak menyelesaikan ujian, atau log-in untuk  membuka soal tetapi tidak menjawab.

JAKARTA - Berdasarkan evaluasi penyelenggaraan Uji Kompetensi Guru (UKG) gelombang pertama 31 Juli sampai dengan 12 Agustus lalu terdapat sejumlah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News