Kenaikan Dana Parpol Harus Ikuti Pendidikan Politik Kader

Kenaikan Dana Parpol Harus Ikuti Pendidikan Politik Kader
Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan. Foto: Humas DPR

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan mengapresiasi keputusan pemerintah menaikkan dana bantuan partai politik.

Bantuan itu, lanjutnya, jangan dilihat dari aspek besar kecilnya kenaikan dana bantuan parpol. Menurut dia, kalau dilihat besarannya saja, tentu tidak akan pernah cukup.

"Tapi, harus dilihat bagaimana atensi pemerintah," kata Taufik di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (28/8) malam.

Selain itu, kata dia, yang terpenting juga bagaimana tanggung jawab parpol dalam penggunaan dana. Jangan sampai, dana itu hanya digunakan untuk kepentingan pragmatis parpol saja.

"Tapi, tanggung jawab moril menciptakan kader-kader melalui parpol. Apalagi nanti menghadapi elektoral terbuka," kata wakil ketua umum PAN ini.

Taufik menegaskan, jika parpol tidak serius melakukan pendidikan politik, maka nanti hal-hal yang tidak diinginkan bisa terjadi kepada kader.

"Nanti ketika mau jadi anggota legislatif maupun eksekutif tidak paham amanat nilai-nilai demokrasi yang diberikan oleh pemilih," ujarnya.

Karena itu mantan Sekjen PAN ini mengatakan, penetapan calon legislatif harus dilalui dengan pendidikan karakter dan politik. "Sehingga bisa menciptakan calon pemimpin bangsa yang baik," tuntasnya. (boy/jpnn)


Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan mengapresiasi keputusan pemerintah menaikkan dana bantuan partai politik.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News