Kenaikan Elpiji 3 Kg Bisa sebelum Lebaran

Percepat Kajian, Tim Pemerintah Sudah Rumuskan Harga Baru

Kenaikan Elpiji 3 Kg Bisa sebelum Lebaran
Kenaikan Elpiji 3 Kg Bisa sebelum Lebaran
JAKARTA - Ini kabar kurang menggembirakan bagi masyarakat menjelang Lebaran atau Idul Fitri. Pemerintah berencana mempercepat pengumuman kenaikan harga gas elpiji ukuran 3 kilogram.

Menurut Menko Kesra Agung Laksono, kebijakan harga baru elpiji 3 kg akan mungkin dikeluarkan pekan depan atau tepat sebelum perayaan Idul Fitri. Hasil kajian target grup dan mekanisme tentang kebijakan harga baru saat ini sudah matang. Dua sub tim yang ditugaskan pemerintah untuk mengkaji persoalan tersebut sudah merumuskan harga baru.

"Harga gas 3 kg masih menunggu rapat satu kali lagi. Mudah-mudahan bisa sebelum Lebaran," kata Agung ketika ditemui di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (3/9).

 

Dia menjelaskan, pemerintah memilih opsi untuk menaikkan harga gas (elpiji) bersubsidi kemasan 3 kg untuk mengurangi disparitas (selisih) harga dengan elpiji nonsubsidi kemasan 12 kg. Itu dimaksudkan agar tidak terjadi pengoplosan lagi. Kenaikannya masih bisa disampaikan kepada publik.

 

JAKARTA - Ini kabar kurang menggembirakan bagi masyarakat menjelang Lebaran atau Idul Fitri. Pemerintah berencana mempercepat pengumuman kenaikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News