Kenaikan Harga BBM Diumumkan di Istana Malam Ini

Kenaikan Harga BBM Diumumkan di Istana Malam Ini
Kenaikan Harga BBM Diumumkan di Istana Malam Ini. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kepastian kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dijadwalkan akan digelar, Senin (17/11) malam ini. Lokasi pengumuman yang rencananya akan dilakukan di kantor Kementerian Koordinator Perekonomian dipindahkan ke Istana Negara.

Rencana kenaikan BBM ini dikuatkan oleh informasi yang disampaikan Menteri Koordinator Perekonomian, Sofyan Djalil. Kata dia, kenaikan ini sudah dipersiapkan dalam rapat yang dihadiri jajaran menteri dan digelar secara tertutup.

Sofyan sendiri mengaku bahwa masyarakat saat ini sudah siap terhadap kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

"Dalam rapat didiskusikan kenaikan harga bahan pokok yang sudah terjadi. Hal itu justru membantu, saat BBM naik masyarakat tidak kaget," kata Sofyan kepada wartawan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, (17/11)

Menurut Sofyan, dalam rapat tadi siang Jokowi meminta jajaran menteri menyiapkan data rencana pengalihan subsidi hingga pengumuman resmi kenaikan BBM. Tapi, Sofyan masih belum mengakui berapa besaran harga kenaikan.

Terkait dengan kenaikan BBM ini, Kemenko juga sudah menyebar undangan akan ada konferensi pers yang dilakukan nanti malam pukul 21.00 WIB. Dalam undangan tersebut disebutkan akan hadir juga Menko Maritim dan menteri ekonomi lainnya. (ald/awa/jpnn)


JAKARTA - Kepastian kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dijadwalkan akan digelar, Senin (17/11) malam ini. Lokasi pengumuman yang rencananya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News