Kenaikan TDL Hasil Keputusan Politik

Kenaikan TDL Hasil Keputusan Politik
Kenaikan TDL Hasil Keputusan Politik
JAKARTA – Direktur Utama PT PN (Persero), Dahlan Iskan, menegaskan bahwa PLN tidak memenuhi kewenangan penuh dalam hal kenaikan tarif dasar listrik (TDL). Menurut Dahlan, kenaikan TDL merupakan keputusan politik, sehingga dinaikan atau tidak itu tergantung kesepakatan pemerintah dan DPR.

"Saya rasa sebetulnya kenaikan TDL ini adalah keputusan politik yang diambil oleh pemerintah dan DPR. Untuk itu PLN tidak mempunya wewenang untuk mengusulkan dan menentukan itu (kenaikan TDL)," kata Dahlan kepada wartawan di gedung DPR RI, Selasa (15/6).

Lebih lanjut Dahlan menjelaskan, PLN merupakan korporasi sehingga tidak boleh mencampuri urusan politik. Meski demikian jika DPR dan Pemerintah sepakat untuk menaikkan TDL, PLN akan mempersiapkan segala hal yang terkait tagihan, rekening, dan hal lainnya.

Seperti diketahui, per 1 Juli nanti TDL akan naik. Komisi VII DPR bersama Menteri ESDM dan Direksi PLN tengah membahas kenaikan TDL dalam rapat di DPR.(yud/jpnn)

JAKARTA – Direktur Utama PT PN (Persero), Dahlan Iskan, menegaskan bahwa PLN tidak memenuhi kewenangan penuh dalam hal kenaikan tarif dasar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News