Kenakan Baju Merah, Bu Risma Berkali-kali Teriak: Hidup Mega!

Kenakan Baju Merah, Bu Risma Berkali-kali Teriak: Hidup Mega!
Dari kiri, Whisnu, Risma, dan Hasto di Gedung Wanita Kalibokor. Risma menunjukkan salinan KTA PDIP yang diperbesar. Dia kini tercatat sebagai kader PDIP bernomor 1497660. Foto: Dipta Wahyu/Jawa Pos

jpnn.com - SURABAYA –  DPP PDIP secara resmi memberikan ’’tiket’’ kepada Tri Rismaharini-Whisnu Sakti Buana untuk maju bersama pada pemilihan wali kota (pilwali) Surabaya.

Kepastian tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto yang hadir dalam rapat kerja cabang khusus (rakercabsus) di Gedung Wanita Kalibokor.

Restu DPP PDIP kepada Risma-Whisnu tertuang dalam surat rekomendasi nomor 273/IN/DPP/VI/2015 bertanggal 22 Juni 2015 yang ditandatangani Hasto dan Ketua Bidang Ideologi dan Kaderisasi DPP PDIP Idham Samawi. Surat ’’sakti’’ tersebut dibacakan secara lantang oleh Ketua DPD PDIP Jatim Kusnadi kemarin (8/7).

Sementara itu, surat yang dipakai untuk keperluan pendaftaran ke KPU Surabaya diberikan dengan amplop cokelat tertutup. Surat yang ditandatangani Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan Sekjen Hasto tersebut diberikan kepada Risma dan Whisnu secara terpisah dalam dua amplop berbeda.

Pada rakercabsus itu, Risma tampak begitu siap. Perempuan pertama yang menjadi wali kota Surabaya tersebut mengenakan baju merah berlengan panjang. Di dada kiri ada lambang banteng moncong putih khas PDIP. Di dada sebelah kanan belum ada emblem nama Risma layaknya baju milik kader-kader PDIP lain.

Risma yang datang bersama dengan Hasto dan Whisnu disambut kader-kader PDIP yang telah memenuhi tempat pertemuan di lantai 2 Gedung Wanita Kalibokor. Risma langsung duduk di panggung.

Perempuan yang mendapatkan gelar doktor honoris causa dari ITS tersebut juga ikut berdiri menyanyikan mars PDIP. Dia berkali-kali meneriakkan ’’Hidup Mega’’ saat memberikan sambutan.

Pada rakercabsus itu, Risma menerima kartu tanda anggota dengan nomor 1497660. Dengan demikian, Risma secara resmi telah terdaftar sebagai kader PDIP.

SURABAYA –  DPP PDIP secara resmi memberikan ’’tiket’’ kepada Tri Rismaharini-Whisnu Sakti Buana untuk maju bersama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News