Kenali 3 Tanda-tanda Diabetes untuk Wanita

Kenali 3 Tanda-tanda Diabetes untuk Wanita
Diabetes. Ilustrasi. Foto Healthaim

jpnn.com - Diabetes bukanlah suatu penyakit yang biasa diabaikan begitu saja oleh semua kalangan, baik perempuan atau pun pria.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh American Diabetes Association, 32,3 juta orang Amerika menderita diabetes pada tahun 2015, tetapi 7,2 juta dari mereka didiagnosis.

"Ada tanda-tanda umum untuk diabetes, seperti sering buang air kecil, peningkatan rasa haus, penurunan berat badan, penglihatan kabur dan kelelahan," kata Lucille Hughes, perawat terdaftar dan direktur pendidikan diabetes untuk Rumah Sakit Masyarakat Nassau Selatan dan bendahara Asosiasi Pengajar Diabetes Amerika, seperti dilansir laman Sheknows, Minggu (2/9).

Namun, banyak tanda dan gejala diabetes tidak jelas dan bisa menjadi gejala dari hal-hal lain. Ini terutama berlaku untuk wanita. Sementara tingkat diabetes relatif sama, ada beberapa tanda-tanda diabetes yang unik untuk wanita yang mungkin belum Anda sadari.

Berikut bendera merah yang mungkin Anda lihat.

1. Kekeringan daerah kemaluan, infeksi ragi berulang atau infeksi saluran kemih

Percaya atau tidak, beberapa kondisi urogenital bisa menjadi tanda diabetes.

"Gejala genital mungkin muncul lebih banyak pada wanita daripada pada pria," kata Dr. Margo Hudson, instruktur dan dokter Harvard Medical School di Pusat Ikan untuk Kesehatan Wanita di Brigham and Women's Hospital di Boston.

Banyak tanda diabetes tidak jelas dan bisa menjadi gejala dari hal-hal lain, terutama berlaku untuk wanita.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News