JPNN.com

Kenali Efek Samping dari 4 Jenis Diet Ini

Selasa, 29 Oktober 2019 – 23:00 WIB Kenali Efek Samping dari 4 Jenis Diet Ini - JPNN.com
Menghilangkan lemak perut. Foto:dietsmart

jpnn.com - Diet sering disebut-sebut sebagai suatu hal yang mampu membantu menurunkan berat badan dan menjadi sehat. Beberapa diet fokus pada pembatasan kalori, beberapa karbohidrat, dan beberapa kontrol porsi. Pembuat rencana diet ini mengklaim bahwa diet mereka adalah yang terbaik.

Tetapi dengan semua pilihan rencana diet di luar sana, diperkirakan ada 60 persen wanita mengalami obesitas atau kelebihan berat badan, dan itu bukan dari kurangnya usaha karena 56,4 persen wanita Amerika yang disurvei antara tahun 2013 dan 2016 melaporkan bahwa mereka mencoba menurunkan berat badan pada tahun lalu.

Dalam beberapa tahun terakhir, diet Keto, Paleo, Whole30, dan Dukan telah menjadi perhatian utama ahli medis dan pelaku diet. "Secara umum, mereka bukan solusi jangka panjang untuk menjaga berat badan tetap normal dan mengurangi kelebihan lemak tubuh," kata Tina Martini, guru kebugaran, koki naturopathic, dan penulis Delicious Medicine: The Healing Power of Food, seperti dilansir laman Sheknows.

Berikut ini beberapa efek samping dari diet paling populer.

1. Keto

Diet ketogenik, atau diet keto, adalah diet rendah karbohidrat dan tinggi lemak yang populer. Ini didasarkan pada premis makan sejumlah kecil karbohidrat sehingga tubuh Anda akan membakar lemak untuk meningkatkan energi dalam keadaan yang dikenal sebagai ketosis. Intinya, Anda secara signifikan menurunkan asupan buah, biji-bijian, sayuran, pasta, dan nasi dan menggantinya dengan makanan dan protein tinggi lemak.

Ketosis adalah kondisi berbahaya yang bisa merusak kesehatan Anda secara keseluruhan.Para pakar lain tampaknya juga mewaspadai rencana diet keto tersebut. Terlebih lagi, dalam peringkat tahunan AS dan World Report (USNWR) terbaru dari “Best Diets Keseluruhan,” keto berada diposisi 38 dari 41 diet terbaik. Selain itu, orang melakukan diet keto ada yang mengeluh gejala seperti flu dari diet rendah karbohidrat. Mereka melaporkan kekurangan energi, mual, gangguan perut, dan penurunan fungsi mental. Gejala-gejala ini sering disebut sebagai "keto flu."

2. Paleo

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...