Kenali Enam Manfaat Ubi Jalar untuk Kesehatan

Kenali Enam Manfaat Ubi Jalar untuk Kesehatan
Ubi jalar. Foto: Hellosehat

jpnn.com - Ubi jalar sering ditemui sebagai makanan yanag dikonsumsi seperti cemilan. Ubi jalar juga mudah ditemukan dipasar-pasar tradisonal ataupun pasar moderen, karena untuk budidayanya tidak terlalu sulit. Ubi jalar memang makanan yang menjadi sumber kalori seperti manfaat kentang, manfaat singkong dan manfaat jagung yang layak menjadi makanan pokok.

Di Indonesia sendiri belum banyak yang menggunakan ubi jalar sebagai makanan pokok, tapi pada kenyataannya ubi jalar mengandung nutrisi yang berguna bagi tubuh. Sementara sejumlah nutrisi di dalam ubi jalar ini baik untuk tubuh, namun tetap harus mewaspadai resiko kesehatan yang mungkin ditimbulkan dari ubi jalar.

Berikut ini beberapa manfaat ubi jalar untuk kesehatan, seperti dilansir laman Care2, Selasa (18/12).

1. Tinggi vitamani B6

Vitamin B6 membantu mengurangi homocysteine kimia dalam tubuh kita. Homocysteine telah dikaitkan dengan penyakit degeneratif, termasuk serangan jantung.

2. Sumber vitamin C

Sementara kebanyakan orang tahu bahwa vitamin C penting untuk membantu menangkal virus flu, hanya sedikit orang yang sadar bahwa vitamin penting ini memainkan peran penting dalam pembentukan tulang dan gigi, pencernaan dan pembentukan sel darah. Vitamin ini membantu mempercepat penyembuhan luka, menghasilkan kolagen yang membantu menjaga elastisitas kulit muda dan sangat penting untuk membantu kita mengatasi stres. Bahkan tampaknya membantu melindungi tubuh kita terhadap racun yang mungkin terkait dengan kanker.

3. Mendukung sistem kardiovaskular yang sehat

Sejumlah nutrisi di dalam ubi jalar ini baik untuk tubuh, namun tetap harus mewaspadai resiko kesehatan yang mungkin ditimbulkan dari ubi jalar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News