Kenali Kesehatan Anda dari Warna Urine, Cek di Sini

Kenali Kesehatan Anda dari Warna Urine, Cek di Sini
Ilustrasi: prevention

jpnn.com - ANDA bisa belajar banyak tentang urine yang keluar dari tubuh Anda. Menurut hasil penelitian dari American Journal of Clinical Nutrition, warna urine Anda tidak selalu akurat untuk diprediksi.

"Warna kuning urine berasal dari produk sampingan kimia yang terjadi ketika ginjal melakukan pekerjaan mereka dari pengolahan limbah," kata urologi, Koushik Shaw, MD, seperti dilansir laman Prevention, Selasa (2/8). Semakin dehidrasi Anda, maka akan semakin gelap warna konsentrasi urine Anda.

Berikut ini apa yang bisa warna urine katakan tentang kesehatan Anda:

1. Merah
Anda mungkin makan bit atau mungkin blackberry atau bahkan rhubarb. Kencing berwarna merah atau merah muda setelah makan bit biasanya dikenal dengan nama beeturia.

Beberapa senyawa yang bertanggung jawab untuk warna makanan ini diekskresikan dalam urine setelah ginjal melakukan pengolahan terhadap mereka. Ini harus jelas pada hari berikutnya, tetapi jika urine Anda tetap berwarna merah selama beberapa waktu, hal itu bisa menjadi tanda dari kandung kemih atau tumor ginjal. 

2. Oranye 
Sama seperti kulit Anda yang bisa berubah menjadi oranye jika Anda makan terlalu banyak wortel, begitu juga urine Anda. Jika Anda mengalami penumpukan beta-karoten, hal ini kemudian diekskresikan dalam urine. 

3. Kuning Neon
Vitamin B, terutama B12, mengakibatkan perubahan rona dramatis ini. 

4. Hijau
Bahkan jika Anda tidak melihat bahwa ciri khas asparagus, sayuran mungkin mengubah warna urine Anda menjadi warna kehijauan.

ANDA bisa belajar banyak tentang urine yang keluar dari tubuh Anda. Menurut hasil penelitian dari American Journal of Clinical Nutrition, warna urine

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News