Kamis, 21 Maret 2019 – 12:34 WIB

Kenali Khasiat Asam Jawa untuk Kesehatan, Bisa Melindungi Jantung

Senin, 11 Maret 2019 – 23:14 WIB
Kenali Khasiat Asam Jawa untuk Kesehatan, Bisa Melindungi Jantung - JPNN.COM

jpnn.com - Asam jawa selain digunakan untuk menambah cita rasa pada masakan, juga bisa memberikan khasiat kesehatan pada tubuh.

Dilansir dari Organic Facts, ada berbagai macam khasiat konsumsi asam jawa secara rutin. Tak hanya dibuat dalam olahan masakan, tetapi ada cara lain untuk mengonsumsinya.

Meningkatkan Pencernaan

Asam Jawa telah lama dipercaya sebagai pencahar alami karena kaya kandungan serat. Sehingga menjadikan usus bergerak dengan mudah melalui otot polos saluran usus untuk mempercepat pencernaan.

Melindungi Jantung

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Food and Chemical Toxicology tentang asam jawa menunjukkan bahwa obat ini efektif menurunkan tekanan darah dan kolesterol. Kandungan serat dalam asam Jawa ada hubungannya dengan pengurangan kolesterol. Kalium dalam asam Jawa bisa menstabilkan tekanan darah.

Meningkatkan Fungsi Saraf

Salah satu vitamin paling penting dalam asam Jawa adalah B kompleks. Tiamin, bagian penting dari keluarga vitamin B, ditemukan dalam jumlah tinggi di dalam asam Jawa. Tiamin bertanggung jawab untuk meningkatkan fungsi saraf, serta perkembangan otot, yang dapat membantu tetap aktif, mempertahankan refleks, dan tetap kuat.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar