Kenali Manfaat Mengonsumsi Wortel untuk Kulit Anda

Kenali Manfaat Mengonsumsi Wortel untuk Kulit Anda
Wortel. Foto: Ilustrasi

jpnn.com - Sudahkah Anda mengonsumsi wortel hari ini? Ya, wortel merupakan salah satu sayur berwarna jingga yang dikenal mengandung berbagai macam sumber vitamin serta mineral.

Saat ini, banyak orang mengenal wortel baik untuk kesehatan mata. Namun ternyata, wortel juga bisa membantu menjaga kesehatan kulit Anda.

Menurut dr. Reza Fahlevi dari KlikDokter, kandungan dalam wortel juga bisa dikaitkan dengan penurunkan risiko kanker, terutama kanker paru-paru. Beta-karoten yang banyak dimiliki wortel disebut memiliki efek melindungi dari serangan kanker.

Lantas, bagaimana dengan manfaat wortel untuk organ lainnya, terutama kulit?

Segudang khasiat wortel untuk kulit

Wortel mengandung vitamin C yang memiliki sifat penyembuhan, sehingga membantu kulit pulih lebih cepat dari luka luar dan trauma. Vitamin C nyatanya membantu produksi kolagen dalam tubuh, yakni sejenis protein yang sangat penting untuk menjaga elastisitas kulit.

Jangan lupakan pula kandungan beta-karoten dalam wortel. Tak hanya mengatasi kanker, beta-karoten juga melindungi serta mengondisikan kulit agar lebih kebal terhadap sengatan matahari.

Selain itu, wortel juga kaya akan antioksidan. Untuk mendapatkan hasil yang lebih cepat, Anda bisa membuat masker wajah dengan mencampurkan parutan wortel dan madu, lalu oleskan dengan lembut pada permukaan kulit.

Kini, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk melakukan perawatan kulit, karena wortel bisa sangat membantu.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News