Rabu, 12 Desember 2018 – 18:44 WIB

Kenali Manfaat Tepung Beras untuk Perawatan Kecantikan

Rabu, 05 Desember 2018 – 21:41 WIB
Kenali Manfaat Tepung Beras untuk Perawatan Kecantikan - JPNN.COM

jpnn.com - Tepung beras rupanya tak hanya bisa digunakan untuk membuat kue saja. Tetapi juga bisa dimanfaatkan untuk perawatan kecantikan. Tepung beras diketahui memiliki manfaat anti-penuaan dan pencerah kulit karena mengandung vitamin B yang sangat baik untuk membantu memproduksi sel-sel baru. 

Lalu, bagaimana caranya menggunakan tepung beras untuk merawat kecantikan? Berikut ada lima macam masker sesuai dengan manfaatnya untuk mempercantik wajah seperti dilansir dari NDTV.

1. Mencerahkan Wajah

Anda membutuhkan gandum, tepung beras, dan madu serta susu. Caranya siapkan 1 sendok makan tepung beras, 1 sendok teh gandum, 1 sendok teh susu, dan 1 sendok teh madu. Campur bahan-bahan ini sampai mereka membentuk pasta kental. Oleskan adonan ini ke seluruh wajah Anda dan biarkan selama sekitar 8-10 menit. Setelah selesai, bilas dengan air dingin. Gunakan masker wajah ini dua kali seminggu untuk hasil yang lebih baik.

2. Mengembalikan Warna Kulit Terbakar

Siapkan tepung beras, cokelat dan  susu dingin. Campurkan smeua bahan dengan benar sampai memiliki tekstur yang halus. Aplikasikan adonan ini di kulit Anda dan biarkan selama 15 menit. Bilas dengan air hangat. Gunakan masker ini setiap hari agar hasil maksimal.

3. Membersihkan Jerawat

Tepung beras kaya akan sifat menyerap minyak yang dapat membantu mengontrol jerawat. Yang Anda butuhkan adalah 3-4 tetes castor oil, 1 sendok makan tepung beras, dan beberapa tetes air mawar. Campurkan ketiga bahan ini dalam mangkuk dan aduk rata sampai teksturnya menjadi kental. Oleskan di wajah Anda dan biarkan selama sekitar 5 menit. Bilas dengan air dingin. Masker ini dapat digunakan dua atau tiga kali seminggu untuk hasil yang lebih baik.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar