JPNN.com

Kenali Peningkatan di Aprilia Shiver 900 yang dibanderol Rp 560 Juta

Jumat, 11 Oktober 2019 – 19:05 WIB Kenali Peningkatan di Aprilia Shiver 900 yang dibanderol Rp 560 Juta - JPNN.com
Aprilia Shiver tampil di mal Pondok Indah, Jakarta Selatan. Foto: Dedi Sofian/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT Piaggio Indonesia beberapa hari lalu secara resmi meniagakan moge terbarunya yakni Shiver 900 di Indonesia.

Sepeda motor yang masuk dalam kategori naked bike itu telah mendapatkan penyegaran dibandingkan pendahulunya baik dari segi spesifikasi mesin atau fiturnya.

Lantas apa saja keunggulan Aprilia Shiver 900 yang dibanderol Rp 560 juta itu?

Technical Trainer Manager Piaggio Indonesia, Yudi Riswanto, mengatakan Aprilia Shiver 900 merupakan pengembangan dari Shiver sebelumnya mulai dari mesin dan bagian lainnya. Dia menyebutkan mesin yang digunakan di Shiver 900 berbeda jauh dibanding pendahulunya.

Saat ini, Yudi berujar, Shiver 900 mengendong mesin berkapasitas 896 cc twin silinder dengan konfigurasi V-Twin 90 derajat, berpendingin cairan, dan dibekali 4-katup yang menawarkan tenaga 95 hp dan torsi 90 Nm.

Namun piston yang digunakan pada moge terbaru asal Italia itu sudah mendapatkan peningkatan dibandingkan pendahulunya.

"Dari piston yang digunakan di Shiver 900 juga sudah beda. Piston yang digunakan di motor ini lebih panjang sedikit sehingga torsi yang ditawarkan pun cukup besar," ungkap Yudi di sela acara Media Sharing Aprilia Shiver 900 di Mall Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (11/10).

Tak hanya mesin, bagian frame (sasis) juga baru. Yudi menjelaskan, Aprilia Shiver 900 terbarunya itu kini mengusung dua sasis yang berbeda.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...