Memiliki Banyak Penggemar di Indonesia, Merek Vespa Kini Bernilai 1 Miliar Euro

Memiliki Banyak Penggemar di Indonesia, Merek Vespa Kini Bernilai 1 Miliar Euro
Ilustrasi penunggang vespa klasik. Foto: Instagram/attahalilintar

jpnn.com, JAKARTA - Memiliki banyak penggemar di seluruh dunia, Vespa - merek otomotif asal Italia yang berdiri sejak 1946 itu, kini telah menyentuh valuasi lebih dari EUR 1 miliar atau sekitar Rp 17 triliun.

Angka tersebut naik 19 persen dibanding valuasi sebelumnya yang mencapai EUR 906 juta pada 2021 lalu.

Pertumbuhan valuasi Vespa tersebut merupakan hasil studi terbaru dari Interbrand, sebuah lembaga konsultasi bona fide yang ditunjuk oleh Piaggio Group (PIA.MI), produsen kendaraan roda dua premium terbesar di Eropa dan salah satu pemimpin industri secara global.

Studi tersebut juga menunjukkan jangkauan global Vespa akan keunikan, desain, gaya hidup, dan hiburan.

“Istilah ‘ikonis’ mungkin sudah terlalu sering digunakan, tetapi itu jadi satu-satunya kata yang sangat tepat untuk mendefinisikan Vespa. Vespa tak ubahnya sebuah warisan, tetapi ia juga konsisten berevolusi. Lahir sebagai brand klasik khas Italia, Vespa telah dicintai di seluruh dunia," jelas Global Chief Strategy Officer Interbrand Manfredi Ricca melalui keterangannya, Kamis (21/12).

Dia melanjutkan sebagai brand premium, Vespa juga inklusif untuk semua kalangan.

Valuasi tersebut dikatakan bukan sekadar sederet angka yang menyimbolkan kesuksesan dari brand yang begitu diimpikan dan diminati, tetapi juga menunjukkan bagaimana Vespa menghadirkan kebebasan dan kebahagiaan dalam hidup yang melampaui batas-batas mobilitas untuk masuk ke dunia yang baru.

"Kekuatan dan kesuksesan dari berbagai kemitraan yang dilakukan brand ini pun benar-benar berbicara dengan sendirinya," imbuh Manfredi.

Vespa - merek otomotif asal Italia yang berdiri sejak 1946 itu, kini telah menyentuh valuasi lebih dari EUR 1 miliar atau sekitar Rp 17 triliun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News