Kenali Vitamin yang Bisa Menghilangkan Lemak Perut Anda

Kenali Vitamin yang Bisa Menghilangkan Lemak Perut Anda
Ilustrasi makanan yang mengandung sumber vitamin D.

jpnn.com - Anda mungkin berpikir vitamin D sangat penting untuk tulang yang kuat dan mungkin untuk melindungi Anda dari kanker atau diabetes, tetapi nutrisi ini memiliki beberapa trik lagi.

Dijuluki vitamin sinar matahari (tubuh Anda hanya bisa memproduksi ketika sinar matahari menyentuh kulit Anda), vitamin D mungkin menjadi kunci untuk menjaga perut Anda langsing.

Menurut presentasi di pertemuan European Society of Endocrinology di Barcelona, orang-orang dengan tingkat rendah vitamin D cenderung memiliki lebih banyak lemak perut.

Para peneliti meneliti sekitar 7.000 orang dalam studi Epidemiologi Obesitas Belanda untuk mencapai hasil mereka.

Mereka menemukan bahwa orang-orang dengan tingkat lemak perut tertinggi memiliki tingkat terendah vitamin D.

"Meskipun kami tidak mengukur kekurangan vitamin D dalam penelitian kami, hubungan yang kuat antara peningkatan jumlah lemak perut dan kadar vitamin D yang lebih rendah menunjukkan bahwa orang dengan lingkar pinggang yang lebih besar memiliki risiko lebih besar mengalami defisiensi dan harus mempertimbangkan untuk memeriksakan kadar vitamin D mereka," kata peneliti utama, Rachida Rafiq dari VU University Medical Center di Amsterdam, seperti dilansir laman MSN, Rabu(15/8).

Sementara studi hanya menunjukkan hubungan antara lemak tubuh dan D, para ahli berspekulasi bahwa kadar vitamin D yang rendah mungkin terkait dengan kenaikan berat badan.

Medical News Today melaporkan bahwa meningkatkan asupan vitamin D bisa membantu menghilangkan lemak perut.

Dijuluki vitamin sinar matahari, vitamin D mungkin menjadi kunci untuk menjaga perut Anda langsing.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News