Kenalkan Ganjar pada Kaum Milenial, GMC Sumut Gelar Pelatihan Tune Up Sepeda Motor di Karo

Kenalkan Ganjar pada Kaum Milenial, GMC Sumut Gelar Pelatihan Tune Up Sepeda Motor di Karo
Pelatihan tune up sepeda motor yang digelar GMC Sumut di Karo. Foto: ANTARA/HO

jpnn.com, MEDAN - Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) menggunakan berbagai cara unik memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo, capres yang diusung PDI Perjuangan ke publik.

Salah satu cara yang digunakan GMC memperkenalkan capres yang diusung PDI Perjuangan itu melalui pelatihan tune up 'kereta' sepeda motor terhadap kaum milenial di Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumut, Minggu (21/5/2023).

Para pemuda di Kabupaten Karo Sumatera Utara mendapatkan pelatihan tune up “kereta” atau sepeda motor dari relawan Ganjar Milenial Center (GMC), Minggu (21/05/2023).

Kegiatan yang digelar di wilayah Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo itu pun mendapatkan sambutan yang antusias dari warga khususnya kaum milenial.

“Pelatihan tune up berisi (cara) pembersihan dan perawatan karburator, pergantian oli, perawatan saringan hawa sampai kelistrikan,” kata Koordinator Wilayah (Korwil) GMC Sumatera Utara, Yusuf Elpa Sagala.

Kegiatan itu diharapkan dapat menambah pengetahuan kaum milenial setempat di bidang otomotif, khususnya sepeda motor atau yang biasa disebut “kereta” di kalangan masyarakat Tanah Karo.

“Tujuannya (diadakan pelatihan) bagaimana menciptakan mekanik-mekanik andal di Kabupaten Karo sebagaimana kami ketahui banyaknya minat milenial terhadap otomotif,” tutur Yusuf.

Dengan kata lain, pelatihan tersebut menjadi wadah untuk memasilitasi generasi muda untuk memiliki keahlian sesuai dengan minat dan bakat mereka, yakni otomotif.

Sukarelawan Ganjar Milenial Center (GMC) menggunakan berbagai cara unik memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo, capres yang diusung PDI Perjuangan ke publik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News