Kenang Masa Muda, Pak Oso Teringat Pewarta

Kenang Masa Muda, Pak Oso Teringat Pewarta
Ketua DPD Oesman Sapta Odang bersama Ketua Umum SMSI Auri Jaya jelang penutupan Rakernas III SMSI di Jakarta, Kamis (26/7). Foto: M Kusdharmadi/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Oesman Sapta Odang (Oso) menutup Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) di Jakarta, Kamis (26/7). Oso dalam sambutannya saat menutup Rakernas SMSI yang digelar di Sari Pacific Hotel, Jakarta Pusat itu menceritakan masa mudanya sebelum sukses.

"Nasib wartawan dengan saya ini sama saja," kata Oso. 

Ketua umum Hanura itu mengaku sudah aktif bergaul dengan wartawan saat usianya masih 16 tahun. Bahkan, kata Oso, dahulu banyak wartawan bodreks yang tak punya media. "Jadi, saya pernah tahu wartawan bodreks," ungkapnya. 

Oso mengatakan, masa mudanya yang sulit memaksanya bangkit. Dia merintis untuk menjadi pengusaha.

Ikhtiar Oso pun berhasil. Kini, dia sukses merambah banyak bidang termasuk media.

Berbisnis media memang menjadi cita-cita Oso. “Akhirnya cita-cita saya tercapai, saya bisa bikin tabloid, OSO Digital, majalah, saya bisa bikin koran," katanya. 

Karena itu Oso menegaskan, sebenarnya tidak ada beda dirinya dengan wartawan. Oso pun merasa sama seperti wartawan.

"Saya sebenarnya tidak suka pakai jas, tapi tadi kebetulan ada pelantikan wakil ketua DPD baru," tuturnya memancing tawa. 

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Oesman Sapta Odang mengaku sudah aktif bergaul dengan wartawan saat usianya masih 16 tahun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News