Kenapa Istri Setya Novanto Diperiksa KPK?

Kenapa Istri Setya Novanto Diperiksa KPK?
Istri Ketua DPR Setya Novanto, Deisti Astriani (tenga) usai diperiksa KPK, Jakarta, Senin (20/11). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Juru bicara KPK Febri Diansyah menyatakan, penyidik telah memeriksa istri Setya Novanto, Deisti Astriani Tagor, sebagai saksi untuk tersangka Direktur Utama PT Quadra Solution Anang S Sudiharjo, terkait kasus dugaan korupsi pengadaan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP), sepanjang Senin (20/11).

Deisti diperiksa dalam kapasitasnya sebagai mantan Komisaris PT Medialindo Graha Perdana. "Saksi Deisti diperiksa untuk mendalami kronologis kepemilikan perusahaan Medialindo," ujar Febri di Gedung KPK, Jakarta, Senin petang.

Selain terkait kepemilikan saham di PT Medialindo, istri Ketua Umum DPP Partai Golkar yang kini mendekam di tahanan KPK tersebut juga diperiksa sebagai saksi untuk mendalami kepemilikan saham di PT Murakabi Sejahtera.

Kenapa Istri Setya Novanto Diperiksa KPK?

Deisti Astriani Tagor. Foto: Ricardo/JPNN.com

Untuk diketahui, PT Mondialindo Graha Perdana merupakan salah satu perusahaan yang membeli saham terbesar PT Murakabi Sejahtera. Murakabi termasuk salah satu peserta konsorsium proyek e-KTP pada 2011-2012. "Diperiksa untuk mendalami kronologis kepemilikan saham di Medialindo dan Murakabi, serta mendalami pihak-pihak yang memiliki saham di perusahaan tersebut," kata Febri.

Deisti diketahui tiba di gedung KPK sekitar pukul 10.00 WIB dan baru keluar sekitar 17.55 WIB. Tak ada keterangan yang diberikan perempuan tersebut pada wartawan, baik sebelum menjalani pemeriksaan maupun setelah menjalaninya. Dia hanya meminta para pemburu berita menanyakan pada penyidik KPK, terkait hal-hal yang ditanyakan padanya saat menjalani pemeriksaan. "Silakan tanya pada penyidik KPK saja," ujar Deisti saat berupaya berlalu dari kerubungan wartawan, menaiki mobil Fortuner yang telah menunggunya. (gir/jpnn)


Istri Setya Novanto tiba di gedung KPK sekitar pukul 10.00 WIB dan baru keluar sekitar 17.55 WIB.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News