Kendaraan Lewat Tol di Jatim Naik 6,9 persen

Kendaraan Lewat Tol di Jatim Naik 6,9 persen
Kendaraan Lewat Tol di Jatim Naik 6,9 persen
SURABAYA - Pertumbuhan ekonomi Jatim rupanya selaras dengan sektor transportasi yang kian meningkat. PT Jasa Marga Cabang Surabaya mencatat realisasi pendapatan di beberapa ruas tol mengalami peningkatan. Salah satunya tol Surabaya-Gempol membukukan pendapatan sebesar Rp 205,91 miliar pada 2011. Atau naik sembilan persen dibanding realisasi tahun sebelumnya sebanyak Rp 188,3 miliar.

 

"Grafik pertumbuhan Jatim yang menyentuh angka tujuh persen berdampak signifikan. Jumlah kendaraan yang semakin meningkat juga memicu pendapatan jalan tol," ungkap Kepala Cabang PT Jasa Marga Cabang Surabaya Agus Purnomo, Kamis (5/1).

 

Agus menerangkan, saat ini ada dua akses jalan tol. Pertama tol Surabaya-Gempol. Tercatat, total trafik kendaraan yang melalui sembilan gerbang tol di Surabaya-Gempol sebanyak 67.675.000 unit, melampaui target yang dicanangkan sebesar 66.825.000 unit kendaraan.

Jika dibandingkan dengan performa 2010, tahun ini realisasi volume kendaraan yang melalui tol Surabaya-Gempol juga naik 6,9 persen dari 63.283.000 unit. "Sebenarnya realisasi bisa lebih besar jika tidak ada Lumpur lapindo. Asumsi saya bisa mencapai 75 juta unit kendaraan tahun 2011 lalu," terangnya.

 

SURABAYA - Pertumbuhan ekonomi Jatim rupanya selaras dengan sektor transportasi yang kian meningkat. PT Jasa Marga Cabang Surabaya mencatat realisasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News