Kendaraan Pemudik Naik 106 Persen, Hamdalah Tetap Lancar

Kendaraan Pemudik Naik 106 Persen, Hamdalah Tetap Lancar
Gerbang Tol Palimanan di Cirebon, Jawa Barat. Foto: Ayatollah Antoni/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengungkapkan, puncak arus lalu lintas mudik telah terjadi pada Kamis (22/6) malam. Itu berdasar hitungan Polri sejak H-6 Lebaran hingga Jumat (23/6) atau H-2.

"Kuantitas kenaikannya 106 persen dibanding tahun lalu (di jalur utara)," kata Setyo di Mabes Polri, Sabtu (24/6).

Namun, Setyo memastikan tidak ada kemacetan pada musim mudik kali ini. Artinya, tol fungsional sangat membantu dan masyarakat sudah memperoleh cukup informasi ketika ada pengalihan arus.

"Infrastruktur sudah disiapkan, jalan bagus. Tidak ada kejadian menakutkan seperti tahun lalu (misalnya) makan tidak bisa, beli BBM tidak bisa," katanya.

Dia menjelaskan, pada Kamis (21/6) malam ada 195 ribu pemudik di pintu keluar Tol Brebes Timur atau Brebes Exit (Brexit). Meski demikian lalu lintasnya tetap  lancar.

"Tahun lalu di hari yang sama jumlah kendaraan 171 ribu tapi macetnya minta ampun. Nah ini semua karena ada jalur tol fungsional, sangat membantu dan mempercepat  waktu hingga empat jam," paparnya.(boy/jpnn)


Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengungkapkan, puncak arus lalu lintas mudik telah terjadi pada Kamis (22/6) malam. Itu berdasar hitungan


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News