Sudah Hampir Sejuta Kendaraan Pemudik Melewati GT Cikarang Utama

Sudah Hampir Sejuta Kendaraan Pemudik Melewati GT Cikarang Utama
Kemacetan di tol saat mudik lebaran. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sejak H-10 hingga dua hari (H-2) menjelang Idulfitri 1438 H, jumlah kendaraan yang melintasi Tol Jakarta-Cikampek makin banyak. Hingga Jumat (23/6), tercatat sudah lebih dari 852 ribu kendaraan yang meninggalkan Jakarta melalui Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama (Cikarut). 

"Jumlah ini mengalami peningkatan sebesar 21 persen dari total lalu lintas harian rata-rata (LHR) normal sebanyak 700 ribu kendaraan," ujar Corporate Communication PT Jasa Marga (Persero) Tbk???? Dwimawan Heru Santoso, Sabtu (24/6).

Namun, jumlah kendaraan yang melalui GT Cikarut pada H-2 justru turun dibanding hari sebelumnya atau Kamis (22/6). Jumlah kendaraan yang melewati GT Cikarut pada H-3 mencapai 106 ribu unit, sedangkan pada H-2 justru turun menjadi 87 ribu unit.

“Kami menyimpulkan arus mudik tahun ini terdistribusi sejak Senin (19/6) di mana lalu lintas sudah tembus 100 ribu kendaraan.  Dan puncak volume arus mudik sudah terjadi pada hari Rabu (21/6), yaitu sebanyak 116 ribu kendaraan," tuturnya.

Jasa Marga pun terus berupaya meningkatkan pelayanan untuk pengguna jalan tol. Perusahaan BUMN itu menyediakan layanan informasi real timeyang dapat diakses melalui ‎call center selama 24 jam di nomor telepon 14080, ‎Twitter di akun @PTJASAMARGA (khusus informasi lalu lintas) dan @official_JSMR (untuk informasi umum lainnya), serta ‎Instagram di akun official.jasamarga.

Jasa Marga juga menyediakan ‎plikasi mobile JMCARe yang dilengkapi fitur push notifications, atau melalui website Jasa Marga di www.jasamarga.com.(cr2/JPG)


Sejak H-10 hingga dua hari (H-2) menjelang Idulfitri 1438 H, jumlah kendaraan yang melintasi Tol Jakarta-Cikampek makin banyak. Hingga Jumat (23/6),


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News