Kendrick Lamar: Pulitzer Pertama Hiphop

Kendrick Lamar: Pulitzer Pertama Hiphop
Kendrick Lamar. (Instagram/kendricklamar)

jpnn.com - Kendrick Lamar jadi musisi hiphop pertama yang meraih Pulitzer Prize di bidang musik. Sebelumnya, pemenang untuk kategori tersebut didominasi musisi klasik maupun jazz.

Penyerahan penghargaan kepada pelantun Humble itu berlangsung di Columbia University, New York, Rabu sore (30/5) waktu setempat.

Rektor Columbia University Lee C. Bollinger juga memberikan pujian setinggi langit buatnya. Dia menilai, album teranyar Lamar, DAMN., merupakan karya yang genius.

”Album itu berisi kumpulan lagu luar biasa yang disatukan dengan tema otentik yang menampilkan sketsa kompleks kehidupan seorang Afrika-Amerika,” tutur Bollinger.

Penghargaan tersebut jelas disambut Lamar dengan antusias. Apalagi, penghargaan itu diberikan untuk capaian di dunia sastra, drama, dan musik.

”Ini adalah sebuah kehormatan. (Kemenangan) ini sangat indah,” kata musisi asal Compton, California, AS, itu. Lantaran kemenangan diraih musisi yang tengah hit, hadirin pun heboh. Selain memberikan standing ovation kala penghargaan diberikan, mereka berebut selfie dengan Lamar seusai acara. (The New York Times/fam/c6/oki)

Kendrick Lamar jadi musisi hiphop pertama yang meraih Pulitzer Prize di bidang musik.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News