Kenny Roberts Yakin Marquez Pecahkan Rekor

Kenny Roberts Yakin Marquez Pecahkan Rekor
Kenny Roberts Yakin Marquez Pecahkan Rekor

jpnn.com - BARCELONA - Kehebatan Marc Marquez di balapan MotoGP musim ini turut memantik komentar legenda hidup Kenny Roberts. Dia yakin, rekornya sebagai rookie yang memenangi seri terbanyak yang sudah bertahan 35 tahun akan dipecahkan Marquez.

Roberts memenangi empat kemenangan di musim pertamanya berjibaku di balapan kuda besi pada musim 1978 silam. Total, Roberts delapan kali naik podium dalam sepuluh seri di musim pertamanya. Sementara, Marquez sejauh ini sudah tiga kali menang.

Dengan sisa sembilan seri, peluang Marquez untuk mematahkan rekor Roberts tentu terbuka lebar. Apalagi, performa pembalap Repsol Honda itu termasuk stabil. Dari sembilan seri yang sudah berlangsung, Marquez bisa naik podium delapan kali.

“Marquez sangatlah fantastis. Bagi saya, Marquez adalah seorang pengubah permainan. Saya sedikit terkejut karena dia tidak tertekan ketika di puncak. Saya pikir, rekor lama saya akan dipecahkan olehnya musim ini,” terang Roberts seperti dilansir laman MCN, Sabtu (10/8).

Jika semuanya berjalan lancar, Marquez bisa memecahkannya di seri Indianapolis, AS 18 Agustus mendatang. Sebab, dua pesaing kuatnya, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa diyakini belum fit 100 persen untuk membalap.

Marquez saat ini masih nangkring di pucuk klasemen dengan koleksi 163 angka. Sementara, Pedrosa yang duduk di urutan kedua mengumpulkan 147 poin. Posisi ketiga dihuni Lorenzo yang mengoleksi 137 angka. (jos/jpnn)

 


BARCELONA - Kehebatan Marc Marquez di balapan MotoGP musim ini turut memantik komentar legenda hidup Kenny Roberts. Dia yakin, rekornya sebagai rookie


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News