Kenshin Jabar Ditarget Borong Empat Emas

Kenshin Jabar Ditarget Borong Empat Emas
Ilustrasi. Foto : dok jpnn

jpnn.com - BOGOR - Tim Shorinji Kempo Jawa Barat ditargetkan memboyong empat medali emas dari 17 nomor yang dipertandingkan dalam laga PON XIX Jabar 2016.  Target tersebut selaras dengan slogan perhelatan olahraga terbesar tingkat nasional itu, yakni 'Jabar Kahiji'.

Sekum Persaudaraan Kempo Indonesia (Perkemi) Jabar, Rudi Gunawan mengaku optimis dapat merealisasikan target tersebut. Mengingat Bumi Tatar pasundan memiliki para kenshin handal yang dapat bersaing dalam multieven olahraga nasional tersebut.

"Kami akan berjuang untuk memenuhi target tersebut," tegasnya saat ditemui Radar Bogor (grup JPNN) di GOR Pajajaran kemarin, Minggu (27/12).

Lawan yang harus diwaspadai Jabar nanti adalah kenshin yang berasal dari Nusa Tenggara Timur (NTT). Mengingat pada PON sebelumnya, NTT merupakan juara umum yang berhasil menyabet medali emas terbanyak.

Dia juga mengatakan, para atlet yang memperkuat kontingen Kempo Jabar difokuskan pada latihan teknik selama pendidikan dan pembinaan. Sementara untuk pembinaan fisik diserahkan kepada pengcab Perkemi daerah. "Pelatihan di Jabar berlangsung pada Jumat dan Sabtu," ucapnya.

Sementara Ketua Pengcab Perkemi Kota Bogor, Hanggoro mengatakan, dalam PON 2016 nanti, enam kenshin Kota Hujan ikut memperkuat Kontingen Jabar. Mereka adalah David Sulaeman di nomor embu berpasangan putra, Akbar (beregu putra), Adinda Putri Sofyan (embu berpasangan putri), Syahril (beregu putra), Rohmat dan Hagis Mugara (embu berpasangan putra). 

"Pelatih sudah mempersiapkan sebaik mungkin para atlet pada laga PON 2016. Dan David diproyeksikan untuk mendapat medali emas," tukasnya. (tik/c/dil/jpnn)

BOGOR - Tim Shorinji Kempo Jawa Barat ditargetkan memboyong empat medali emas dari 17 nomor yang dipertandingkan dalam laga PON XIX Jabar 2016.  Target


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News