Kepada Susi, Jonan Bilang Bisa Tenggelamkan Kapal pakai Gergaji

Kepada Susi, Jonan Bilang Bisa Tenggelamkan Kapal pakai Gergaji
Menhub Ignasius Jonan. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan tidak mau kalah unjuk kebolehan menindak kapal-kapal yang beroperasi secara ilegal.

Selaku regulator sektor transportasi, Jonan sesumbar bisa juga menenggelamkan kapal, seperti yang telah dilakukan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti.

Hal tersebut diungkap Jonan saat membuka rapat kerja (Raker) Direktorat Jenderal Perhubungan Laut di Gedung Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Jakarta, Senin (2/3).

"Kami juga bisa loh Bu, tenggelamkan kapal, minimal pakai gergaji," ujar Jonan disambut tawa anak buahnya yang hadir, termasuk Susi yang ada di ruangan itu.

Kepada Susi, mantan Dirut PT KAI itu berjanji akan memberikan bantuan dalam melakukan pengawasan di sektor laut. Bahkan pihaknya akan menambah sekitar 100 kapal untuk melakukan patroli dalam lima tahun ke depan.

Supaya kejahatan yang dilakukan melalui jalur laut bisa semakin berkurang, bahkan tidak ada lagi.

"Ada rencana tambahan 100 kapal patroli kelas satu, kita saat ini punya enam dan akan ditambah 100 dalam lima tahun ke depan," katanya. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan tidak mau kalah unjuk kebolehan menindak kapal-kapal yang beroperasi secara ilegal. Selaku


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News