Kepala BIN Budi Gunawan Bergerak ke Zona Hitam, Ini Sesuai Arahan Jokowi

Kepala BIN Budi Gunawan Bergerak ke Zona Hitam, Ini Sesuai Arahan Jokowi
Kepala BIN Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi para santri di Pondok Pesantren Ummul Qura, Jl Pondok Cabe Raya, Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Minggu (1/8/2021) (ANTARA/HO-Humas BIN)

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan bergerak ke pesantren-pesantren untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19.

Dia menyebutkan pondok pesantren sebagai lembaga pendidikan menjadi salah satu prioritas BIN.

"Ketahanan NKRI kita ada di sini, sehingga ini menjadi prioritas sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo terkait vaksinasi di kalangan pelajar," kata Budi Gunawan dalam keterangan tertulis, Minggu (1/8).

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 itu dilakukan terhadap para santri di Pondok Pesantren Ummul Qura, Jl Pondok Cabe Raya, Pamulang, Tangerang Selatan, Banten.

"Pondok pesantren merupakan ujung tombak ketahanan kita, karena di sinilah para generasi muda dididik untuk aspek religius, kemudian nasionalis dan toleran," ucap pria yang juga dikenal dengan inisial BG itu.

Mantan Wakapolri itu menjelaskan pada pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kemarin ada sebanyak 7.000 dosis vaksin yang diberikan di wilayah Banten, Jawa Barat, hingga Jawa Timur.

Di Banten, katanya, vaksinasi diadakan di Tangerang, Pandeglang. Sedangkan di Bekasi, Jabar, ada tiga titik pondok pesantren.

"Termasuk di Jawa Timur, ada lima pondok pesantren yang kita datangi untuk melakukan program itu," ucapnya.

Keoala BIN Budi Gunawan mengerahkan tim untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi santri di pondok-pondok pesantren.