Kepala BIN Dampingi Jokowi Tinjau Vaksinasi Door to Door di Aceh

Kepala BIN Dampingi Jokowi Tinjau Vaksinasi Door to Door di Aceh
Presiden Jokowi bersama Kepala BIN Budi Gunawan meninjau vaksinasi di Aceh. Foto: Dok. Humas BIN

jpnn.com, BANDA ACEH - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengecek vaksinasi door to door yang digelar Badan Intelijen Negara (BIN) di Desa Lambro Bileu, Kuta Baro, Aceh Besar, Aceh, Kamis (16/9).

Dalam kegiatan itu, Jokowi tampak didampingi Kepala BIN Jenderal Polisi (purn) Budi Gunawan.

"Hari ini saya bersama-sama dengan Bapak Kepala BIN dan juga Bapak Gubernur Provinsi Aceh melakukan program vaksinasi door to door, dari pintu ke pintu," kata Jokowi.

Jokowi mengatakan vaksinasi door to door tersebut menyediakan 30.000 dosis. Selain itu, ada pula 42.000 dosis vaksin bagi para santri dan pelajar, sehingga totalnya 72.000 dosis.

"Vaksinasi ini merupakan salah satu kunci untuk menghambat penyebaran Covid-19," kata Jokowi.

Seusai meninjau kegiatan vaksinasi door to door, Jokowi bertolak ke Pondok Pesantren/Dayah Istiqamatuddin Darul Mu’arrif, Kabupaten Aceh Besar. Di sana, presiden mengecek vaksinasi untuk para santri.

Para warga pun antusias melihat Jokowi dari pinggir jalan. Beberapa warga bahkan dipanggil presiden untuk mendekat dan dibiarkan melakukan foto bersama.

Jokowi lantas menegaskan, para santri maupun pelajar dapat belajar secara tatap muka setelah divaksin. Dengan catatan, daerahnya tidak berada di Level 4 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Kepala BIN Jenderal Polisi (purn) Budi Gunawan mendamping Presiden Jokowi meninjau vaksinasi door to door di Aceh.