Kepala BNN Bakal Mendapat Fasilitas Setingkat Menteri

Kepala BNN Bakal Mendapat Fasilitas Setingkat Menteri
Menteri PAN dan RB Yuddy Chrisnandi. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Wacana kenaikan level Badan Narkotika Nasional setingkat kementerian terus bergulir. Saat ini, wacana tersebut terus dimatangkan pemerintah.

Menteri PAN dan RB Yuddy Chrisnandi mengatakan, kementeriannya mempertimbangkan masukan dari berbagai macam instansi. Termasuk dari BNN yang ingin organisasinya ditingkatkan.

“BNN itu kan yang penting dukungan administrasi, organisasi, koordinasi dan keuangan," kata Yuddy di kantor KPK, Jumat (18/3).

Yuddy menjelaskan, berdasarkan hasil tukar pikiran dengan Menkopolhukam Luhut Binsar Pandjaitan, yang akan disetarakan dengan kementerian adalah dukungan keuangan, dan fasilitas jabatan. Misalnya, fasilitas jabatan seperti pengawalan, kendaraan hingga rumah dinasnya.

“Kepala BNN itu tidak punya rumah dinas,” tegasnya.

Selain itu, kata dia, kendaraan dinas juga tidak layak, dan keuangan sangat minimal. "Jadi,  itu yang disetarakan setingkat menteri,” ujar menteri asal Partai Hanura itu.

Sebelumnya, dalam sebuah wawancara, Kepala BNN Komisaris Jenderal Budi Waseso mengatakan memang orang nomor satu di lembaga pemberangus narkotika belum memiliki rumah dinas. 

“Kepala BNN tidak punya rumah dinas ya,” ujar Buwas di ruang kerjanya beberapa waktu lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News