Kepala BPIP Memperkuat Nilai-Nilai Pancasila Mahasiswa Pascasarjana UIN Batusangkar

Kepala BPIP Memperkuat Nilai-Nilai Pancasila Mahasiswa Pascasarjana UIN Batusangkar
Kepala BPIP Prof Yudian Wahyudi saat menjadi pembicara utama pada kuliah umum di Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Mahmud Yunus, Batusangkar, Sumatera Barat, Sabtu (7/10). Foto: Dokumentasi Humas BPIP

jpnn.com, BATUSANGKAR - Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof Yudian Wahyudi menjadi pembicara pada kuliah umum di kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Mahmud Yunus, Batusangkar, Sumatera Barat, Sabtu (7/10).

Kegiatan tersebut mengusung tema 'Pengarusutamaan nilai-nilai Pancasila dalam Berkehidupan Bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara'.

Sesuai temanya, kuliah umum yang dihadiri 500 mahasiswa pascasarjana S2 dan S3 itu diharapkan menjadi momentum baik dalam memahami, menghayati dan mengimplementasikan nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Sebelum melanjutkan ceramahnya, Presiden Asosiasi Rektor Perguruan Tinggi Islam Se-Asia itu mengajak kepada mahasiswa untuk bersyukur kepada Tuhan yang Maha Esa karena telah diberikan segala-galanya di muka bumi ini.

"Kita patut bersyukur kepada Tuhan yang Maha Esa, karena kita memiliki segala-galanya," kata Prof Yudian Wahyudi.

Tidak hanya kekayaan alam, kata Prof Yudian Wahyudi, Indonesia juga memiliki kekayaan bangsa yang majemuk yang berideologi Pancasila.

Bahkan, lanjut dia, Indonesia memiliki sejarah revolusi terbaik dan terhebat sepanjang sejarah manusia yaitu 59 detik dan tidak berdarah.

"Saya juga sampaikan, Proklamasi Indonesia adalah paling hebat, terbesar sepanjang sejarah umat manusia di muka bumi ini," tegasnya.

Lewat kuliah umum, Kepala BPIP Prof Yudian Wahyudi memperkuat nilai-nilai Pancasila mahasiswa pascasarjana UIN Batusangkar, simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News