Kepala BSKDN Ajak Praja IPDN Makassar Peka pada Isu Kebijakan Publik

Kepala BSKDN Ajak Praja IPDN Makassar Peka pada Isu Kebijakan Publik
Kepala BSKDN Yusharto saat mengisi kuliah umum di Kampus IPDN Regional Makassar, Sulsel, pada Sabtu, 9 September 2023. Foto: dok BSKDN

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Yusharto Huntoyungo mengajak para praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) berinovasi mendalami isu kebijakan publik.

Hal itu diungkap Yusharto saat mengisi kuliah umum di Kampus IPDN Regional Makassar, Sulsel, pada Sabtu, 9 September 2023.

Menurutnya, praja bisa lebih peka terhadap isu dimulai dari penyusunan tugas laporan akhir sebagai syarat kelulusan.

Yusharto mengatakan pihaknya bersedia membantu setiap praja yang berinovasi dalam tugas akhirnya.

"BSKDN siap membantu dalam proses penulisan dan penyediaan data yang dibutuhkan dalam laporan akhir," katanya.

Dengan demikian, Yusharto yakin ke depan kualitas purna praja IPDN akan makin meningkat. Begitu pula dengan kontribusi mereka terhadap negara dan kesejahteraan masyarakat. "Kami percaya praja IPDN mampu berkontribusi menciptakan inovasi-inovasi yang unggul," ujarnya.

Yusharto yakin inovasi yang unggul adalah yang bermanfaat bagi masyarakat misalnya memberikan kemudahan dalam mengakses layanan dasar baik kesehatan, pendidikan, maupun layanan perlindungan masyarakat.

"Harus kita pahami bahwa inovasi yang unggul tidak lahir begitu saja tanpa kerja sama yang baik dengan berbagai pihak," tambahnya.

Kepala BSKDN Yusharto mengajak para praja IPDN Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) berinovasi mendalami isu kebijakan publik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News