Kepala BSKDN Kemendagri Mengapresiasi Kegiatan Baksos di Masjid Istiqlal

Kepala BSKDN Kemendagri Mengapresiasi Kegiatan Baksos di Masjid Istiqlal
Kepala BSKDN Yusharto Huntoyungo membuka kegiatan baksos di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (10/8). Foto: Humas BSKDN

jpnn.com - JAKARTA - Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri Kementerian Dalam Negeri (BSKDN Kemendagri) mengapresiasi kegiatan bakti sosial (baksos) di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Kegiatan baksos ersebut diselenggarakan oleh PT Persada Dua Rajawali dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Dalam sambutannya mewakili Mendagri Muhammad Tito Karnavian, Kepala BSKDN Yusharto Huntoyungo mengatakan, pihaknya sangat menghargai dan mengapresiasi kegiatan baksos tersebut, mengingat dampaknya yang luas bagi masyarakat.

Yusharto mengatakan, kegiatan baksos akan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 10-12 Agustus 2023. Adapun kegiatan baksos tersebut mencakup khitanan massal, donor darah, dan deteksi dini kanker payudara dengan edukasi.

"Kemendagri mengupayakan agar kegiatan seperti ini dapat terlaksana lebih luas lagi dan siap mendukung apabila ada hal (kegiatan) yang serupa," ujar Yusharto saat membuka kegiatan baksos di Pelataran Al Fattah Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis, 10 Agustus 2023.

Lewat kegiatan baksos, Yusharto berharap, ke depan setiap rumah ibadah dapat menjadi tempat yang inklusif untuk melaksanakan berbagai aktivitas sosial yang mendukung penyelenggaraan pemerintah, pembangunan, dan pembinaan kemasyarakatan.

"Kami menyambut baik upaya yang sudah dilakukan Masjid Istiqlal membuka sedemikian luas sebagai bagian dari kegiatan kebudayaan. Ini barang kali menjadi salah satu fungsi rumah ibadah berdasarkan sudut pandang Islam, dan mudah-mudahan pandangan yang sama akan ada di seluruh umat beragama," kata Yusharto.

Lebih lanjut Yusharto berharap kegiatan baksos dapat makin mempererat persatuan dan kesatuan bangsa.

Kepala BSKDN Yusharto Huntoyungo mengapresiasi kegiatan baksos di Masjid Istiqlal karena dampaknya yang luas bagi masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News