Kepala BSKDN: Pemda Harus Memfasilitasi Investasi demi Tersedianya Lapangan Kerja di Daerah

Kepala BSKDN: Pemda Harus Memfasilitasi Investasi demi Tersedianya Lapangan Kerja di Daerah
Kepala BSKDN Kemendagri Yusharto Huntoyungo saat mewakili Mendagri Tito Karnavian dalam acara Virtual Job Fair Toploker.com Seri ke-15, Sabtu (25/2). Foto: tangkapan layar zoom

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kemendagri Yusharto Huntoyungo menekankan mengenai pentingnya peran pemerintah daerah (pemda) dalam mendorong dan memfasilitasi investasi.

Menurut Yusharto, hal tersebut penting dilakukan untuk menciptakan lapangan kerja bagi tenaga kerja di daerah.

“Pemda dapat memberikan kemudahan dan insentif bagi investor yang ingin berinvestasi. Hal ini menjadi salah satu cara mendorong terbukanya lapangan kerja baru dan peluang bagi masyarakat setempat untuk berusaha,” ujar Yusharto Huntoyungo saat mewakili Mendagri Muhammad Tito Karnavian dalam acara Virtual Job Fair Toploker.com Seri ke-15, Sabtu (25/2).

Acara tersebut diselenggarakan oleh Universitas Sains dan Teknologi Komputer (Stekom) bekerja sama dengan Toploker.com.

Lebih lanjut Yusharto mengatakan, pemerintah terus berupaya menciptakan lapangan lebih banyak salah satunya melalui Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja (Ciptaker).

Hal ini membuktikan bahwa tenaga kerja menjadi fokus dalam mendukung pembangunan.

"Untuk itu penciptaan lapangan kerja harus dilakukan secara holistik dan terpadu sehingga masyarakat dapat memperoleh manfaat secara optimal dari pembukaan lapangan kerja yang ada," kata Yusharto.

Pemda, lanjut Yusharo, juga perlu mengembangkan potensi yang dimiliki agar lebih tumbuh, sebagai salah satu cara untuk menciptakan peluang usaha baru dan lapangan kerja yang lebih banyak.

Kepala BSKDN Kemendagri Yusharto Huntoyungo menekankan mengenai pentingnya peran pemda memfasilitasi investasi demi terciptanya lapangan kerja di daerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News