Kepala Daerah Asal PDIP Harus Total Menangkan Jokowi-JK

Kepala Daerah Asal PDIP Harus Total Menangkan Jokowi-JK
Ketua Badan Pemenangan Pilpres PDIP, Puan Maharani (kanan) bersama Wakil Sekjen PDIP, Ahmad Basarah dalam jumpa pers usai rapat koordinasi pemenangan Jokowi-JK di Jakarta, Senin (26/5). Foto: Ayatollah Antoni/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Tim pemenangan Joko Widodo-Jusuf Kalla merasa optimistis bisa meraih suara mayoritas pada pemilu presiden (pilpres). Karenanya, partai-partai pengusung pasangan yang dikenal dengan sebutan Jokowi-JK itu akan memastikan mesin politik efektif bergerak hingga tingkat daerah.

PDI Perjuangan sebagai salah satu partai pengusung Jokowi-JK bahkan akan melibatkan  kadernya yang duduk sebagai kepala daerah dalam memenangi pilpres nanti. Ketua Badan Pemenganan Pilpres PDIP, Puan Maharani mengatakan, kader PDIP yang duduk sebagai kepala maupun wakil kepala daerah harus memosisikan diri untuk mengawal dan memenangkan Jokowi-JK di wilayah masing-masing secara jujur dan adil.

“Kita punya 41 persen jumlah total (kepala daerah). Semua 170 kepala daerah,” kata Puan usai rapat koordinasi Tim Pemenangan Jokowi-JK di Gedung Serbaguna Senayang, Senin (26/5).

Meski demikian Puan juga mengatakan, partainya tak akan bergerak sendirian. Rencananga, PDIP akan berkoordinasi dengan partai lain yang ikut mengusung Jokowi-JK.

Ditegaskannya, partai-partai pengusung Jokowi-JK maupun barisan relawan harus bersinergi. Puan menjelaskan, di setiap wilayah akan ada koordinator  bagi lima partai pendukung Jokowi-JK. Partai-partai pengusung Jokowi-JK pun akan bergotong royong agar bisa menjaring mayoritas pemilih.

“Partai solid dan optimistis bergontong royong. Tentu satu keputusan keluarga besar harus memperjuangkan bersama,” kata anggota dewan pengarah di Tim Pemenangan Jokowi-JK itu.(ara/jpnn)


JAKARTA - Tim pemenangan Joko Widodo-Jusuf Kalla merasa optimistis bisa meraih suara mayoritas pada pemilu presiden (pilpres). Karenanya, partai-partai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News