Kepala Daerah Curhat ke KPK

Kepala Daerah Curhat ke KPK
Kepala Daerah Curhat ke KPK
JAKARTA—Sejumlah kepala daerah setingkat, Gubernur, Bupati/wali kota. menyampaikan uneg-unegnya ke ketua komisi pemberantasan korupsi (KPK), Antasari Azhar, Jumat (22/8) digedung Nusantara V, DPR RI.

jpnn.com - Ajang penyampaian aspirasi kepala daerah se-Indonesia, teradi saat dialog antara KPK, BPK dengan semua kepala daerah yang bertemakan upaya penyelamatan pendapatan dan belanja daerah. Keluhan yang disampaikan kepala daerah ke ketua KPK RI, antasari azhar bervariasi.

Wali kota sumatra barat (sumbar) misalnya, dihadapan ketua KPK ia menyampaikan kalau saat ini daerah kesulitan melakukan beberapa program. khususnya yang berkaitan dengan proyek. ''Kita kesulitan mencari pimpinan proyek. yang mau ditunjuk takut dan enggan berurusan dengan KPK,'' ujar wali kota sumatra barat.

Walikota Sumbar menambahkan, pejabat mendukung penuh upaya pemberantasan korupsi yang dilakukan KPK. hanya saja, sejumlah pejabat daerah takut dengan KPK. Pasalnya, yang digerus KPK bukan pejabat yang terbukti makan uang negara saja. pejabat yang melakukan kesalahan administrasi dan tidak memakan uang negara, juga ikut periksa KPK. dalam kesempatan ini, beberapa kepala daerah juga menyampaikan ketergangguan kinerja mereka oleh KPK. pemeriksaan berlarut-larut oleh KPK, membuat kepala daaerah tidak fokus kerja. meski hanya diperiksa sebagai saksi atau lainnya.(aji/jpnn)


!-- @page { size: 8.5in 11in; margin: 0.79in } P { margin-bottom: 0.08in } -->JAKARTA—Sejumlah kepala daerah setingkat, Gubernur, Bupati/wali


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News