Kepala Desa dan Perangkat Desa Berterima Kasih Kepada Gus Imin dan PKB

Kepala Desa dan Perangkat Desa Berterima Kasih Kepada Gus Imin dan PKB
Ketua Fraksi PKB DPR Cucun Ahmad Sjamsurijal dan anggota DPR dari Fraksi PKB yakni Luluk Nur Hamidah, Ratna Juwita, Abdul Wahid, serta Dipo Nusantara saat menerima para kepala desa dan perangkat desa di ruang Fraksi PKB DPR RI di Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (5/7/2023). Foto: Fraksi PKB DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Komitmen Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Imin) dalam memperjuangkan aspirasi desa mendapatkan apresiasi para kepala desa dan perangkat desa di Indonesia.

Mereka pun menyampaikan terima kasih dan meminta Gus Imin serta PKB konsisten mengawal harapan desa baik dalam revisi Undang-Undang Tentang Desa maupun program percepatan pembangunan desa.

Para kepala desa dan perangkat desa ini datang secara bergelombang ke ruang Fraksi PKB DPR RI di Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (5/7/2023).

Gelombang pertama datang para kepala desa dari Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Gelombang kedua giliran Asosiasi Perangkat Desa Indonesia (APDESI). Mereka diterima secara langsung oleh Ketua Fraksi PKB DPR Cucun Ahmad Sjamsurijal dan sejumlah anggota DPR dari Fraksi PKB yakni Luluk Nur Hamidah, Ratna Juwita, Abdul Wahid, serta Dipo Nusantara.

“Kami mengapresiasi komitmen dari PKB dan Gus Imin dalam memperjuangkan aspirasi dan harapan desa. Kami berharap agar Gus Imin dan PKB terus konsisten mengawal aspirasi dari desa sehingga harapan agar desa benar-benar mandiri, makmur, dan sejahtera bisa terwujud,” ujar perwakilan APDESI Dedy Bram.

Dia menjelaskan saat ini desa-desa di Indonesia mengalami pergerakan luar biasa seiring komitmen pemerintah dalam mengalokasikan dana desa.

Menurut dia, dengan adanya dana desa ini pemerintah dan warga desa benar-benar belajar untuk merumuskan program pembangunan yang sesuai dengan kebutuhan warga desa.

“Kondisi ini berbeda dengan di masa lalu di mana desa hanya menjadi objek dan sasaran program pembangunan yang disusun dari atas. Saat ini dengan adanya dana desa dan UU Desa kami bisa menyusun program pembangunan sesuai kebutuhan kami,” ujarnya.

Para kepala desa dan perangkat desa berterima kasih kepada Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Imin dan PKB karena memperjuangkan aspirasi desa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News