Kepala Desa Minta Jaminan Kesehatan Gratis

Kepala Desa Minta Jaminan Kesehatan Gratis
Kepala Desa Minta Jaminan Kesehatan Gratis
CIKAMPEK-Aparat desa di daerah, meminta jaminan kesehatan gratis. Pasalnya mereka mengaku selalu memperjuangkan masyarakat miskin masuk rumah sakit gratis, malah tidak mendapat tunjangan kesehatan gratis dari pemerintah.

Jika masyarakat miskin sudah dijamin kesehatannya melalui Jamkesmas dan Jamkesda, aparat desa pun ingin mendapatkan hak yang sama dalam hal pelayanan kesehatan. Demikian diungkapkan Kepala Desa Tamelang Kecamatan Purwasari Mulyono.

Menurutnya, setiap hari pihaknya selalu sibuk membantu masyarakat yang kurang mampu, supaya diterima berobat gratis di rumah sakit daerah dan swasta. Pihaknya selalu  siaga membuat Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM), bagi keluarga yang tidak memiliki Jamkesmas dan Jamkesda. “Tetapi ironisnya, kita sendiri tidak punya tunjangan kesehatan itu," kata Mulyono.

Dikatakan Mulyono, harapan tersebut tidak hanya kali itu dilontarkannya. Namun hal itu sering disampaikannya di setiap forum desa dan kecamatan. Tetapi hingga saat ini belum ada realisasi dari pemerintah. “Sebagai pimpinan desa yang mempunyai aparat desa dalam menjalankan pemerintahannya, meminta supaya Dinas Kesehatan Karawang memperhatikan tunjuangan kesehatan bagi para kepala desa dan aparatnya se-Kabupaten Karawang.

CIKAMPEK-Aparat desa di daerah, meminta jaminan kesehatan gratis. Pasalnya mereka mengaku selalu memperjuangkan masyarakat miskin masuk rumah sakit

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News