Kepala Korps Brimob Bantah Punya Harta Haram

Kepala Korps Brimob Bantah Punya Harta Haram
Kepala Korps Brimob Bantah Punya Harta Haram
JAKARTA – Kepala Korps Brimob Irjen Polisi Sylvanus Yulian Wenas membantah pemberitaan di Majalah tempo terbitan 28 Juni 2010, yang menyebut jenderal asal Manado itu punya harta yang mencurigakan di rekeningnya. Dia juga menegaskan, tidak pernah menerima aliran dana yang tak jelas.

"Tidak ada aliran dana aneh di rekening saya. Itu semua tidak betul," tegas Yulian Wenas saat dihubungi JPNN, Selasa (29/6). Seperti diketahui, nama Wenas termasuk yang ramai diperbicangkan dalam dua hari belakangan ini. Pasalnya, Yulian merupakan salah satu dari enam jenderal yang diduga mempunyai dana mencurigakan menurut pemberitaan Majalah Tempo edisi 28 Juni.

Dalam edisi berjudul ‘Rekening Gendut Perwira Mabes Polri’ disebutkan enam jenderal yaitu Irjen Pol Mathius Salempang, Irjen Pol Sylvanus Yulian Wenas, Komjen Pol Susno Duadji, Irjen Pol Budi Gunawan, Irjen Pol Badrodin Haiti, dan Irjen Pol Bambang Suparno memiliki aliran dana mencurigakan di rekeningnya.

Dia juga membantah soal data yang menyebutkan di rekeningnya ada aliran uang Rp 10.007.939.259 kepada orang yang mengaku sebagai Direktur PT Hinroyal Golden Wing. Terdiri atas Rp 3 miliar dan USD 100 ribu pada 27 Juli 2005. Kemudian USD 670.031 pada 9 Agustus 2005, juga dibantahnya. "Itu tidak betul. Kan saya sudah bilang berkali-kali kalau semuanya tidak benar," ujarnya.

JAKARTA – Kepala Korps Brimob Irjen Polisi Sylvanus Yulian Wenas membantah pemberitaan di Majalah tempo terbitan 28 Juni 2010, yang menyebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News