Kepala Otorita IKN Temui Jokowi, Harap Perpres Segera Dikeluarkan

Kepala Otorita IKN Temui Jokowi, Harap Perpres Segera Dikeluarkan
Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara Bambang Susantono dan Wakil Kepala Dhony Rahajoe menemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (18/3). Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara Bambang Susantono dan Wakil Kepala Dhony Rahajoe menemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (18/3).

Bambang dan Dhony memaparkan pembuatan organisasi yang dipimpinnya itu menjadi institusi yang lincah dan memiliki tata kelola yang baik. Saat ini pihaknya tengah menggodok hal tersebut bersama dengan kementerian dan lembaga terkait.

"Kami ingin memastikan juga nanti ada satu bentuk yang benar-benar lincah, tetapi masih memenuhi kaidah-kaidah tata kelola yang baik, sehingga kami benar-benar memiliki satu institusi yang istilahnya lincah," ujar Bambang Susantono.

Bambang menambahkan sejak awal pihaknya ingin memastikan agar tata kelola dari Otorita IKN dapat berlangsung dengan baik. Tata kelola yang baik merupakan salah satu prasyarat yang cukup utama untuk menarik investor.

"Makin memiliki satu governance yang baik, makin investor percaya bahwa kami punya kredibilitas dan tentunya nanti trust-nya akan terbangun," imbuhnya.

Bambang menjelaskan di dalam organisasi yang dipimpinnya setidaknya ada Otorita IKN sebagai penyelenggara pemerintahan sekaligus sebagai regulator. Namun di sisi lain, ada badan usaha yang akan mengurusi pelaksanaan pembangunan dan menarik investor.

Dengan demikian, diharapkan pola-pola kerja sama antara pemerintah dengan swasta atau investor bisa berlangsung lebih dinamis. Bambang berharap payung hukum berupa Peraturan Presiden (Perpres) yang mengatur soal organisasi yang dipimpinnya bisa segera terbit.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat kami akan segera selesaikan untuk Perpres organisasi ini, karena memang ini sudah ditunggu," tambah dia.

Kepala Otorita IKN Bambang Susantono memaparkan sejumlah hal penting kepada Presiden Jokowi, Bambang ingin organisasinya lincah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News