Kepalanya Kena Tembak, Bripka Awaluddin Malah Ikut Buru Pelaku

Kepalanya Kena Tembak, Bripka Awaluddin Malah Ikut Buru Pelaku
Ilustrasi. Foto: dok/JPG

jpnn.com, PAPUA - Anggota Polsek Tiom Bripka Awaluddin langsung terlibat dalam operasi pencarian pelaku penembakan dirinya di Pasar Tiom, Jayapura, Senin (1/5) pukul 18.20.

Bripka Awaluddin ditembak di bagian kepala dua kali, yang mengena pada telinga kirinya.

"Setelah korban diobati dan dijahit lukanya, langsung bergabung dalam satgas," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustafa Kamal saat dihubungi JPNN.com, Selasa (2/5).

Menurutnya, Bripka Awaluddin mendapatkan tiga jahitan di bagian telinga kirinya. Operasi pengobatan pun berlangsung selama satu jam.

Dia menjelaskan, pihaknya bersama dengan TNI masih memburu pelaku yang kabur mengarah ke hutan di sisi timur Distrik Yiginoa.

Menurutnya, keterlibatan Bripka Awaluddin dalam operasi pencarian, menguntungkan bagi Polri. Sebab, dikarenakan tipikal wajah suku Papua yang hampir-hampir mirip, membutuhkan identifikasi langsung dari Bripka Awaluddin.

"Sampai siang ini petugas masih mencari pelaku. Sebenarnya kami tidak memaksakan korban untuk turun. Tapi yang bersangkutan memaksakan diri dan itu menguntungkan kami," kata Kamal.

Sebelumnya, anggota Polses Tiom Bripka Awaluddin ditembak oleh orang tak dikenal di Pasar Tiom, Jayapura, Senin (1/5) sekitar pukul 18.20. Korban mengalami luka tembak di telinga kirinya.

Anggota Polsek Tiom Bripka Awaluddin langsung terlibat dalam operasi pencarian pelaku penembakan dirinya di Pasar Tiom, Jayapura, Senin (1/5) pukul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News