Kepemimpinan Obama Mulai Diragukan

Kepemimpinan Obama Mulai Diragukan
Kepemimpinan Obama Mulai Diragukan
WASHINGTON - Empat bulan lagi, Amerika Serikat (AS) bakal menggelar pemilu legislatif untuk memilih anggota House of Representatives alias DPR. Sayang, menjelang momen penting itu, dukungan terhadap Presiden Barack Obama justru semakin berkurang.

     

Kemarin (13/7), lembaga survei Washington Post-ABC News merilis hasil jajak pendapat yang mereka lakukan 7"11 Juli lalu. Berdasar survei yang melibatkan 1.288 responden tersebut, diketahui bahwa sebagian besar warga AS mulai meragukan kepemimpinan presiden ke-44 AS itu. Sebanyak 58 persen responden mengaku tidak yakin lagi kepada Obama dan jajaran pemerintahannya.

     

"Hampir 6 di antara 10 orang yang kami tanyai meragukan kemampuan Obama. Mereka tidak yakin lagi terhadap keputusan dan kebijakan yang diambil presiden. Terutama yang berkaitan dengan sektor perekonomian," terang lembaga survei tersebut, seperti dilansir Agence France-Presse. Sekitar 36 persen yang lain mengaku tidak lagi yakin seratus persen kepada kemampuan Obama.

     

Itu jelas berita buruk bagi Partai Demokrat. Apalagi, 2 November nanti, Negeri Paman Sam akan menyelenggarakan pemilu sela. Kepemimpinan Obama yang segera memasuki tahun ketiga akan diuji. Jika Demokrat tidak mampu memenangkan dukungan mayoritas, bisa dipastikan pemerintahan presiden kulit hitam pertama AS tersebut akan penuh gejolak.

     

WASHINGTON - Empat bulan lagi, Amerika Serikat (AS) bakal menggelar pemilu legislatif untuk memilih anggota House of Representatives alias DPR. Sayang,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News