Kepengurusan Lengkap PBNU Terbentuk, Kyai Asrorun Niam Kembali Diamanahi Sebagai Katib Syuriyah

Kepengurusan Lengkap PBNU Terbentuk, Kyai Asrorun Niam Kembali Diamanahi Sebagai Katib Syuriyah
Asrorun Niam Sholeh. Foto: dokumen Asrorun

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf telah menetapkan dan mengumumkan daftar pengurus periode 2022-2027.

Ketetapan tersebut dibuat melalui hasil rapat bersama antara Rais Aam ditunjuk, Ketua Umum terpilih serta Mid Formatur.

"Alhamdulillah kami telah berhasil membuat atau memutuskan susunan lengkap Pengurus Besar Nahdlatul Ulama di dalam rapat bersama formatur yang diikuti oleh Rais Aam dan wakil-wakil Rais Aam yang ditunjuk, Ketua Umum terpilih, dan Wakil-Wakil Ketua Umum yang ditunjuk serta para mid formatur," ujar Gus Yahya di Kantor PBNU, Jakarta Pusat, Rabu (12/1/2022).

Dari nama-nama pengurus yang diumumkan, ada pengurus lama yang kembali diberi amanah, di antaranya adalah Kyai Niam. Di periode sebelumnya, Asrorun Niam Sholeh menjadi Katib Syuriyah PBNU.

Saat Muktamar ke-34 dia memegang peran penting dalam kelancaran muktamar sebagai Sekretaris SC Muktamar, bersama Ketua SC Prof. M. Nuh.

Dalam kepengurusan yang diumumkan oleh Gus Yahya, nama Asrorun Niam dibacakan dan dipercaya kembali sebagai Katib Syuriyah PBNU.

Dari 23 pengurus di jajaran Katib Syuriyah, hanya 4 orang yang lama termasuk Kyai Niam. Sementara, dari 26 di jajaran Rais Syuriyah, ada 6 yang lama.

Di jajaran Ketua Tanfidziyah, dari total 32, semuanya baru kecuali 4 orang, dan dari 21 pengurus kesekjenan, hanya 1 yang lama.

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf telah menetapkan dan mengumumkan daftar pengurus periode 2022-2027.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News