Kepergok, Maling Taruh Telunjuk ke Depan Mulut, Sssttt

Kepergok, Maling Taruh Telunjuk ke Depan Mulut, Sssttt
DIGIRING. Tersangka Heri yang melakukan pencurian siang bolong di kawasan Sepakat II, Pontianak Tenggara diamankan kepolisian, Selasa (10/1). Foto: OCSYA ADE CP/Rakyat Kalbar/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Heri kepergok saat mencoba melakukan pencurian di sebuah rumah di kawasan Jalan Karya Kita, Gang Karya VI, Nomor 777, Kelurahan Bansir Darat, Pontianak Tenggara, Kalbar.

Upaya aksi kriminalnya terhenti setelah dipergoki pemilik rumah, Sahri, 50, Selasa (10/1).

“Dia (Heri) naik ke lantai dua rumah saya dan bertemu keponakan. Ponakan lapor ke saya, bahwa ada orang di atas. Setelah saya naik ke atas, dia lari, loncat ke bawah,” ujar Sahri, seperti diberitakan Rakyat Kalbar (Jawa Pos Group) hari ini.

Setelah melompat dari lantai dua, Heri kemudian melarikan diri ke Gang Karya VII. Dia bersembunyi di sebuah rumah kosong.

Sang pemilik rumah, Sahri kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada petugas keamanan.

“Saya dan Satpam berusaha mengejar pencuri itu. Warga yang mendengar ada pencuri lalu membantu mengejar. Pencuri lari ke beberapa gang dan melewati rumah warga lainnya. Tapi kami berhasil menangkapnya,” jelas Sahri.

Usai ditangkap Satpam, Heri pun diamankan di Pos Siskamling, RT 003/RW 004, Jalan Karya Kita. Di pos pengamanan berukuran 3 x 2 meter itu, Heri yang sudah dikepung, menjadi bulan-bulanan warga.

Heri sempat terlihat hampir pingsan setelah menerima bogem mentah ketika hendak dibawa ke Polsek Pontianak Selatan. “Heri ditangkap sekitar jam sembilan,” tutur Sahri.

Heri kepergok saat mencoba melakukan pencurian di sebuah rumah di kawasan Jalan Karya Kita, Gang Karya VI, Nomor 777, Kelurahan Bansir Darat, Pontianak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News