Jumat, 16 November 2018 – 04:51 WIB

Kepoin Harta Bupati Lampung Selatan Terjaring OTT KPK

Jumat, 27 Juli 2018 – 22:44 WIB
Kepoin Harta Bupati Lampung Selatan Terjaring OTT KPK - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan terjaring operasi tangkap tangan (OTT) tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat dini hari (27/7).

Berdasarkan keterangan awal Ketua KPK Agus Raharjo kepada wartawan, adik Ketua MPR Zulkifli Hasan tersebut diamankan bersama empat orang lainnya, berikut uang dugaan suap sekitar Rp 600 juta.

Dari penelusuran JPNN, Zainudin memiliki kekayaan lumayan banyak. Sebagai kepala daerah di salah satu kabupaten di Provinsi Lampung, pundi hartanya berkisar Rp 13 miliar.

Zainudin yang juga Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional Provinsi Lampung, tercatat mengisi LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara) pada 3 Agustus 2015, tahun di mana dia maju sebagai calon bupati.

Bila dirinci, harta tidak bergerak yang dimiliki Zainudin terdiri dari 60 bidang tanah dan bangunan yang lokasinya tidak hanya berada di Lampung, tapi juga Bogor, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Total nilai keseluruhannya mencapai Rp 20,8 miliar.

Selain itu, Zainudin juga memiliki kendaraan berupa dua unit mobil Toyota Kijang Innova dengan nilai Rp 475 juta. Kemudian giro dan setara kas senilai Rp 779,5 juta.

Di sisi lain, Bupati Lamsel periode 2015-2020 itu juga tercatat memiliki hutang sekitar Rp 3,6 miliar dan pinjaman barang serta uang lainnya sebesar Rp12,3 miliar. (fat/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar