Kepolisian Hong Kong Bekuk 1200 Mafia

Kepolisian Hong Kong Bekuk 1200 Mafia
Kepolisian Hong Kong Bekuk 1200 Mafia
HONG KONG - Kepolisian Hong Kong, Kamis (16/8) penangkapan terhadap hampir 1,200 orang dalam suatu operasi besar-besaran untuk menumpas aktivitas kejahatan terorganisir. Dalam operasi bertajuk Thunderbolt 2012 yang berakhir pekan lalu, polisi juga telah mengamankan sekitar 40 kilogram narkoba jenis ketamine dan barang terlarang laiinya.

Seorang pejabat kepolisian lokal yang dikutip AFP mengatakan, sasaran razia skala besar itu sendiri meliputi tempat perjudian ilegal dan lokalisasi. "Selama operasi, polisi merazia 1680 lokasi dan menginterogasi 28437 individu,” kata pejabat polisi tersebut.

Ia menambahkan, jumlah total tersangka yang diamankan mencapai 1191 orang termasuk di antaranya 505 perempuan. Operasi ini dilakukan dengan dukungan dari polisi China dan Makau.

Awal bulan ini, Kepolisian Hong Kong juga mengungkapkan bahwa mengatakan mereka telah menangkap 130 anggota mafia lokal – yang biasa disebut sebagai Triad- atas tuduhan pencucian uang dan menjalankan tempat perjudian ilegal. Uang senilai total  3,4 juta dolar Hong Kong dalam bentuk mata uang lokal dan asing berhasil disita.

HONG KONG - Kepolisian Hong Kong, Kamis (16/8) penangkapan terhadap hampir 1,200 orang dalam suatu operasi besar-besaran untuk menumpas aktivitas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News