Keppres Beres, Ezra Walian Boleh Debut Lawan Myanmar

Keppres Beres, Ezra Walian Boleh Debut Lawan Myanmar
Ezra Walian (kanan, depan) saat mejalani latihan di Stadion Pakansari. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, BOGOR - Pemain asal tim Jong Ajax Amsterdam, Ezra Walian bisa bernapas lega. Dia akhirnya mendapatkan status WNI, setelah Presiden Joko Widodo melakukan penandatanganan Keputusan Presiden (Keppres), Senin (20/3) petang.

Dalam Keppres bernomor 5/PWI tahun 2017 tersebut ditegaskan bahwa Ezra Harm Ruud Walian mendapatkan status WNI setelah memenuhi berbagai syarat yang ditetapkan Kementerian Hukum dan HAM Indonesia.

"‎Mengabulkan permohonan kewarganenagaraan Indonesia atas nama EZRA HARM RUUD WALIAN lahir di Amsterdam, 22 Oktober 1997, untuk menjadi WNI," bunyi penetapan di Keppres tersebut.

Dengan kepastian itu, Ezra bisa tampil dalam laga Indonesia kontra Myanmar yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (21/3) petang. Hal itu mengacu kepada pernyataan pelatih Luis Milla, bahwa dirinya bakal menurunkan Ezra kalau berkas kewarganegaraannya beres.

Dalam ‎sesi uji lapangan Timnas di Stadion Pakansari, Senin (20/3) sore, Ezra memang terlihat sudah berlatih. Dia tampak nyaman dan langsung melahap menu latihan dari pelatih asal Spanyol tersebut. (dkk/jpnn)


Pemain asal tim Jong Ajax Amsterdam, Ezra Walian bisa bernapas lega. Dia akhirnya mendapatkan status WNI, setelah Presiden Joko Widodo melakukan


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News