Keputusan Dirjen Darat Mundur Bikin Kemenhub Geger

Keputusan Dirjen Darat Mundur Bikin Kemenhub Geger
Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Djoko Sasono. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Keputusan Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Djoko Sasono untuk mengundurkan diri dari jabatannya membuat kaget. Pasalnya, keputusan tersebut belum disampaikan di internal Kemenhub.

Kepala Pusat Komunikasi Publik Kemenhub JA. Barata mengaku belum mengetahui rencana pengunduran diri Djoko. Ia baru mengetahui saat Djoko menggelar jumpa pers secara mendadak, Sabtu (26/12) malam di kantornya, Jakarta.

“Apa yang kalian tahu, saya juga baru tahu,” ujar Barata saat berada di tempat jumpa pers.

Pengunduran diri Djoko juga belum diketahui oleh Menteri Perhubungan Ignasius Jonan. Djoko memilih mundur dari jabatannya karena merasa gagal mengatasi kemacetan parah saat arus puncak Natal kemarin. Karena itu, pengunduran diri Djoko sebagai bentuk tanggung jawabnya kepada masyarakat.

“Sebagai bentuk tanggung jawab saya terhadap hal ini (masyarakat), saya menyatakan berhenti jadi Dirjen Perhubungan Darat. Saya harus menyatakan bahwa ini kesalahan Dirjen Perhubungan Darat,” papar Djoko.(chi/jpnn)


JAKARTA – Keputusan Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Djoko Sasono untuk mengundurkan diri dari jabatannya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News