Berani Mundur dari Jabatannya, Langkah Djoko Sasono Dapat Pujian

Berani Mundur dari Jabatannya, Langkah Djoko Sasono Dapat Pujian
Djokos Sasono/ Dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Umum KADIN Bidang Perhubungan, Carmelita Hartoto mengapresiasi langkah Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Djoko Sasono, yang baru saja mengundurkan diri dari jabatannya.

Padahal kata Carmelita, kemacetan pada arus Natal sejak Rabu (23/12) malam tersebut bukan sepenuhnya menjadi tanggungjawab Kementerian Perhubungan.

"Kalau melihat secara fair, ini bukan hanya tanggungjawab Kementerian Perhubungan, ada pihak-pihak lain yang secara bersama-sama bertanggung jawab. Tapi dirjen darat mengambil tanggung jawab, ini patut kita apresiasi," ujar Carmelita di Jakarta, Sabtu (26/12) malam.

Menurutnya, arus transportasi di masa Natal dan Tahun Baru seharusnya tidak semasif angkutan Lebaran. Hal tersebut diduga yang membuat Kementerian Perhubungan dan Korlantas tidak melakukan antisipasi seperti masa Lebaran.

Namun, diakuinya kondisi tahun ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Dimana libur Natal yang jatuh di hari Jumat, ditambah didahului dengan libur Maulid Nabi pada 24 Desember.

"Karena memang biasanya tidak padat kan. Kalau Natal dan Tahun Baru umumnya ramai di Bandara. Orang cukup ambil cuti empat hari, dia bisa libur 11 hari. Ini yang membuat membludak, sebab semua orang ingin liburan. Jadilah kondisi seperti yang kemarin," papar Ketua INSA ini. (chi/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua Umum KADIN Bidang Perhubungan, Carmelita Hartoto mengapresiasi langkah Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Djoko Sasono, yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News