Keputusan Schweinsteiger ke Inggris Bagus untuk Jerman

Keputusan Schweinsteiger ke Inggris Bagus untuk Jerman
Bastian Schweinsteiger. Foto: AP

jpnn.com - SINGAPURA - Kepindahan Bastian Schweinsteiger ke Manchester United akan menguntungkan tim nasional Jerman menjelang Euro 2016. Hal tersebut diungkapkan Lothar Matthaus saat berkunjung ke Singapura sebagai duta besar Bundesliga.

Bayern Munich mempersilahkan kapten Jerman itu bergabung dengan United musim panas ini. Ia bergabung dengan Louis van Gaal, yang pernah menanganinya saat pelatih Belanda itu melatih Munich. Di United, Van Gaal diharap memberikan peran penting di Old Trafford, itu membuat Matthaus merasa Schweinsteiger telah membuat pilihan yang tepat.

"Schweinsteiger tidak merasa cocok dengan skema pelatih Pep Guardiola musim lalu," ujar Matthaus seperti dilansir dari ESPNFC.

"Guardiola memiliki Xabi Alonso, Javi Martinez, dan Sebastian Rode di posisi gelandang bertahan sehingga Schweinsteiger berpikir masa depannya terbentang di tempat lain tahun ini," kata dia.

"Schweinsteiger merupakan jimat bagi Bayern Munich, wajah klub, memenangkan delapan gelar Bundesliga dan Liga Champions dalam 13 tahun karirnya."

Dengan kepindahannya itu Matthaus berharap Schweinsteiger dapat beradaptasi dengan Liga Primer dan ridak kelalahan di akhir musim.

"Kesempatan Jerman memiliki kapten yang prima pada Euro 2014 terbuka lebar," ujar dia.

"Liga Inggris sangat berbeda dengan Bundesliga karena tidak memiliki jeda musim dingin."(ray/jpnn)


SINGAPURA - Kepindahan Bastian Schweinsteiger ke Manchester United akan menguntungkan tim nasional Jerman menjelang Euro 2016. Hal tersebut diungkapkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News