Kerabat dan Warga Kenya Rayakan Kemenangan

Kerabat dan Warga Kenya Rayakan Kemenangan
Kerabat dan Warga Kenya Rayakan Kemenangan
KOGELO--Bukan hanya warga Amerika Serikat (AS), khususnya pendukung Partai Demokrat, yang merayakan kemenangan kali kedua Barack Obama dalam pemilihan presiden (pilpres) Rabu (7/11). Warga Desa Kogelo, Distrik Siaya, Provinsi Nyanza, Kenya, juga bersorak-sorai saat menyaksikan pengumuman kemenangan Obama atas rivalnya dari Partai Republik Mitt Romney.

Desa yang terletak sekitar 310 kilometer barat laut Kota Nairobi, ibu kota Kenya, tersebut merupakan tanah leluhur Obama. Warga desa itu pun, terutama keluarga besar dan kerabat jauh Obama, larut dalam kegembiraan. Mereka bersukacita menyambut terpilihnya kembali Obama untuk periode empat tahun kedua.

 Alunan musik mengiringi tarian dan nyanyian warga Kogelo kemarin siang (7/11). Malam sebelumnya, warga malah rela begadang untuk menyaksikan secara langsung liputan pencoblosan dan penghitungan suara melalui layar lebar.

"Mengapa dia (Obama) menang? Itu karena Tuhan telah menganugerahkannya (kemenangan) untuk dia," ujar Sarah Onyango Obama alias Sarah Hussein Obama alias Mama Sarah, seorang leluhur Obama yang masih hidup saat ini. Dia adalah istri ketiga Hussein Onyango Obama, kakek (paternal) Obama. Jadi, Mama Sarah merupakan nenek tiri Obama.

KOGELO--Bukan hanya warga Amerika Serikat (AS), khususnya pendukung Partai Demokrat, yang merayakan kemenangan kali kedua Barack Obama dalam pemilihan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News